Cerdas Mendunia!

Sunday 27 May 2018

Sibuk? Olahraga ini cukup 7 menit


Olahraga merupakan hal penting untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Akan tetapi, terkadang kita lupa untuk melakukannya karena kesibukan yang menumpuk, seperti juga saya. Terkadang kalaupun tidak sibuk, kita malas untuk melakukannya apabila sendiri. Tenang, sekarang ada terobosan applikasi android baru yang akan memandu kamu untuk melakukan olahraga cukup dengan waktu 7 menit. Aplikasi tersebut bernama 7 minutes workout.

Apa itu 7 minutes workout? Olahraga ini merupakan jenis workout atau lebih dikelal fitnes yang dirancang berdasarkan HICT(high intencity circuit traning) yang terbukti “aman, efektif, dan efisien” untuk olahraga dan pembentukan otot. Olahraga ini dirancang selesai hanya dalam waktu 7 menit dengan total 13 aktivitas tiap sesi. Selain itu olehraga ini didesain tanpa menggunakan alat khusus sehingga dapat dilakukan di manapun, menurut yang  tertulis di app nya. Keuntungan dari 7 minutes workout adalah cepat dan efektif dalam menurunkan berat badan dan membakar lemak.


Sekarang di play store android sudah banyak ditemukan aplikasi semacam ini. Namun yang saya bahas disini adalah “7 Minutes Workout” keluaran Leap Fitness Group dimana app tersebut menjadi best app pilihan android editor pada 2016 sehingga tidak diragukan lagi.

Begitu masuk app tersebut, user akan disuguhi pilihan sesi per jenis olahraga. Ada classic untuk penurunan berat badan, ABS untuk pembentukan perut, Leg workout untuk pembentukan kaki dan masih banyak lagi.Ada juga 30 days challenges yang akan memberikan tantangan ke user untuk program selama satu bulan. Masing – masing sesi terdapat instruksi gerakan beserta manfaatnya. Jika tidak mau ribet membaca, ketika program di jalankan akan terdapat instruksi berupa animasi yang akan menuntun gerakan kita. Selain itu app ini yang akan menghitung mulai dan berhentinya tiap gerakan dengan waktu 30 detik untuk masing – masing gerakan dan jeda 10 detik antar gerakan. Masa jeda 10 detik ini juga ditampilkan contoh sebelum gerakan dimulai. Sangan seru, efektif dan bermanfaat.


Ada juga calendar untuk memantau hasil latihan kita. Pada akhir tiap sesi biasanya kita diminta mengisikan berat – badan kita untuk bisa kita pantau perkembanganya. Selain itu terdapat fasilitas reminder juga yang akan mengingatkan kita untuk melakukan workout tiap harinya. Saya sendiri sudah mencobanya. Awalnya memang cukup melelahkan, tetapi lama – kelamaan akan terbiasa dan terasa manfaatnya. Selamat mencoba. Selamat hidup sehat.
Share:

0 comments :

Post a Comment

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter