Cerdas Mendunia!

Thursday 10 May 2018

Tips Belajar Menulis


Menulis sangat banyak manfaatnya. Bahkan menulis memiliki tingkatan lebih tinggi dari membaca, pasalnya orang menulis hampir dapat dipastikan ia membaca yang digunakan sebagai sumber referensi untuk menulis. Sebaliknya, orang menulis belum tentu ia membaca. Setelah pada artikel sebelumnya dibahas bahwa menulis dapat menjadi investasi bagi dunia dan akhirat. Baca: Investasi Mudah dan Murah. Pasti pada penasaran dan ingin segera menulis. Bagi kamu yang sudah hobi menulis, ayo lanjutkan, bagi yang ingin menulis tapi bingung darimana mulainya, simak artikel ini ya.


Menulis itu mudah – mudah sulit. Tenang, menulis bisa dilatih. Bagi pemula memang sangat membingungkan, mau mulai nulis dari mana, tetapi jika sudah terbiasa maka akan mengalir. Nah untuk bisa menulis, tips pertamanya adalah mulai menulis. Lantas apa yang mau ditulis? Tulis apa yang terlintas di pikiran. Misalnya ad aide untuk apa, tulis saja tanpa harus memperhatikan enak atau tidak tulisan tersebut untuk dibaca. Bagi yang belum ada ide terlintas, bisa dimulai dengan menceritakan apa yg dilakukan hari ini.Jangan salah, terkadang pengalaman tentang apa yang kita lakukan bisa berguna bagi lain juga. Misalnya kita memperbaiki tas yang rusak di daerah tertentu, hasilnya bagus. Informasi ini berguna bagi orang lain yang suatu saat ingin memperbaiki tas nya yang rusak pula.

Setelah kita bisa memulai menulis, mulai terbiasa dengan menulis, maka skill menulis kita otomatis akan bertambah. Selain itu, seperti sudah disebutkan diawal, bagi seorang penulis, membaca sangat penting untuk bisa menambah referensi tentang bahan tulisan. Demikian dua tips untuk mulai menulis, semoga bisa menambah motivasi dalam menulis.
Share:

0 comments :

Post a Comment

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter