Cerdas Mendunia!

Thursday 3 May 2018

Apa Bakatmu?


Sebelum mencari tahu apa bakat Anda, sebaiknya kita cari tahu dulu apa itu bakat. Dari beberapa sumber yang pernah say abaca, saya simpulkan bahwa bakat adalah kebiasaan yang bermanfaat dan kita bisa enjoy dalam melakukannya. Setelah sebelumnya kita bahas Bakat vs Kerja keras, sekarang akan coba kita cari tahu bakat kita masing – masing.

Cara mudah untuk mengenali bakat Anda adalah, kegiatan apa yang paling Anda suka, Anda enjoy dalam melakukannya. Jika belum tahu, cobalah beragam kegiatan hingga anda menemukan satu yang paling bisa Anda nikmati dan senang dalam melakukannya.

Cara lain yaitu dengan mengikuti tes bakat. Tes Bakat yang cukup akurat dan diberikan panduan, menurut yang saya tahu adalah Talent Mapping yang diprakarsai oleh Abah Rama. Namun ini berbayar sekitar 300 ribu, tetapi ini bukan nilai yang mahal jika dibanding dengan manfaat yang diberikan.


Tes bakat lain yang bisa memberikan gambaran tentang bakat anda dan gratis adalah dari Temu Bakat ( temubakat.com ). Saya sendiri baru mencoba yang gratisan ini. Hasil test pada Temu Bakat lebih general dan dikenal dengan Strength Topology 30 atau ST30. Topology yang 30 tadi dirangkum dalam 8 kategori seperti gambar berikut.



Setelah mencoba melakukan test. Coba bandingkan dengan diri Anda sendiri. Hasil ini bisa memberi gambaran tentang karir yang akan Anda pilih. Bisa juga sebagai panduan bagi yang ingin memilih jurusan kuliah. Penjelasan lebih lengkap ada di website Temu Bakat. Selamat mencoba mencari tahu jawaban pertanyaan, Apa Bakatmu?
Share:

2 comments :

  1. Kira-kira bakatku apa ya?

    kayaknya aku ndak punya bakat. Aku hanya punya semangat. \\^o^//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika semangat pada bidang sesuai bakat, maka hasilnya akan melejit #keepspriritontrack

      Delete

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter