Cerdas Mendunia!

Thursday 10 May 2018

Investasi Mudah dan Murah


Investasi, suatu tabungan masa depan yang banyak dicari orang. Untuk melakukan investasi banyak cara telah ditempuh orang seperti investasi tanah, investasi emas, investasi  tabungan dan lain sebagainya. Kesemua investasi tadi memerlukan biaya yang cukup mahal dan tidak semua orang bisa melakukannya. Smelain itu, investasi – investasi tadi kalau dipikir hanya untuk kebutuhan duniawi. Selain untuk duniawi, kita semestinya juga memikirkan untuk investasi bekal kita di akhirat kelak.



Salah satu cara mudah untuk investasi dunia dan akhirat adalah melalui menulis. Bagaimana bisa menulis dikatakan sebagai investasi dunia akhirat?

Pertama kita bahas kaitan menulis dengan investasi akhirat. Salah satu cara investasi akhirat adalah berbagi ilmu, atau ilmu yang bermanfaat. Bahkan disebutkan dalam hadist bahwa ilmu yang bermanfaat pahalanya akan mengalir terus. Dengan menulis maka kita bisa mendokumentasikan ilmu kita untuk bisa dimanfaatkan orang lain. Dari sini menulis menjadi jalan investasi akhirat.

Menulis sebagai investasi dunia. Jika kita seorang ahli kita bisa menulis buku dan royalty penulis cukup besar. Akan tetapi, bagi kita yang seorang biasa, tidak ahli pada bidang tertentu, tenang masih ada jalan. Seiring dengan kemajuan zaman yang sekarang internet sudah menjadi kebutuhan pokok bisa juga kita manfaatkan untuk menerbitkan tulisan kita secara gratis. Salah satu wadahnya adalah dengan membuat blog/ web gratisan.

Dari blog/web gratisan, jika kita tekuni maka dapat kita daftarkan ke layanan iklan online misalnya google adsense. Dari sini maka selain ilmu kita bisa terabadikan menjadi tulisan, mendapat wadah penyimpanan gratis, bisa juga menghasilkan keuntungan. Dengan google adsense tulisan kita bisa menjadi tabungan/ investasi masa tua nanti. Demikian investasi mudah dan murah itu adalah menulis.


Menulis itu tidaklah mudah bagi semua orang, tapi bukan tidak mungkin juga untuk dipelajari. Ingin mendapatkan tips untuk bisa mulai menulis blog/web? Baca: Tips Belajar Menulis.
Share:

0 comments :

Post a Comment

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter