Cerdas Mendunia!

Monday 23 April 2018

Mengubah Skala Margin dari Inch menjadi Cm

Pernah mengubah ukuran margin? Tantunya bagi kaliah yang pernah punya tugas menulis artikel atau menulis suatu karya ilmiah kalian sering mengubah ukuran margin ini. Biasanya dalm penulisan karya tulis ada ketentuan ukuran margin, missal atas, bawah, dan kanan berukuran 3 cm dan kiri berukuran 4 cm. Nah bagaimana cara kalian mendapatkan setingan seperti ini dalam Ms Word 2007? Tentunya kalian juga sudah tahu yaitu dengan masuk tab page layout kemudian pilih margin kemudian custom margin untuk menentukan sesuai ukuran yang ada. Namun disini masalah yang terjadi adalah skala ukuran margin disini adalah inch. Jadi untuk bisa memasukkan ukuran dalam satuan inch kalian harus mengubah ukuran dari cm ke inch dulu.


Cara manual yang mudah untuk mengubah ukuran dari cm ke inch adalah kita tuliskan ukuran margin dalam inch kemudian kita juga tuliskan satuan cm dibelakangnya. Misal kita tulis 2 cm maka secara otomatis setelah kita tekan OK maka ukuran ini akan berubah menjadi inch. Tetepi agak ribet juga ya kalo kayak gini terus, mengapa tidak skala yang ada kita ubah saja menjadi cm jika memungkinkan.



Ok untuk mempercepat proses seting margin kita sepakati untuk mengubah skala dari inch menjadi cm. Lantas gimana caranya? Gampang kok, pertama tekan tombol Microsoft Office yang ada di pojok kiri atas. Kemudian setelah cari tombol word options kemudian tekan tombol tersebut.


Setelah masuk menu word options pilih menu advance disebelah kiri. Di bagian menu advance geser scroll bar ke bawah sampai ketemu bagian display. Nah disitu aka nada tulisan Inchs tekan tanda panah kecil di dekat tulisan inchs maka akan muncul pilihan skala yang lain. Pilih centimeter, terakhir tekan OK. Maka skala ukuran margin anda akan berubah menjadi centimeter. Jika tidak percaya silakan dicek di bagian margins.
Share:

20 comments :

  1. Terimakasih atad petunjuknya :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih. Infonya sangat membantu:)

    ReplyDelete
  3. Saya sudah setting margin menjadi 4-3-3-3 tapi kenapa ko balik lagi seperti awal

    ReplyDelete
  4. Terimakasih infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Thanks for information! Sangat membantu:)

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sangat membantu:)

    ReplyDelete
  8. It's so helpfull

    ReplyDelete

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter