Cerdas Mendunia!

Thursday 27 December 2018

Tips Kursus Mobil Langsung Bisa


Setelah sebelumnya dibahas tentang perjalanan kursusmobil tiap sesi, sekarang saatnya saya membuktikan hasil kursus mobil saya. Walau sebenarnya saya masih ragu, pasalnya pada pertemuan kursus terakhir, saya sempat bertanya pada pelatihnya, apakah saya sudah layak nyetir di jalan raya sendiri. Dengan ragu beliau menjawab, ya sebaiknya ditemani dulu, masih belum lancar.



Akhirnya waktu riset tiba, sebagai anggota tim riset saya harus mengendarai mobil risetnya. Beberapa mobil yang hendak diriset sudah datang dan ternyata semuanya bertransmisi automatic/ matic. Kata orang matic lebih mudah dari manual karena tidak ada kopling dan presneling. Akan tetapi, saya belum pernah coba yang meskipun satu kali. Sore harinya saya kaget karena saya diminta membawa mobil tersebut pulang. Awalnya saya ragu, tetapi berbekal latihan sebentar penggunaan matic oleh teman saya, akhirnya saya memberanikan diri. Dengan berprinsip pada, yang penting tenang, akhirnya saya bisa mengendarai mobil matic di jalan raya sendirian dengan jarak sekitar 16 km. Lega rasanya bisa sampai rumah dengan selamat.

Besoknya, bertepatan dengan weekend, saya mencoba mobilnya keliling kampung. Saya yakin dengan banyak praktik, maka skill nyetir akan meningkat. Saya sudah membuktikan, dengan bisa masuk gang – gang sempit yang bahkan belum diajarkan waktu kursus. Sehari full saya muter – muter, malamnya tepar. Ternyata nyetir awal – awal itu sangat melelahkan, karena masih tegang, otot kaku semua. Dan sekarang sudah satu bulan lebih saya memakai mobilnya. Yang awalnya cuma berani di jalan raya waktu pagi biar sepi, kini saya sudah berani menghadapi macet. Nyetir di malam hari pun juga sudah terbiasa.


Berikut beberapa Tips dari saya agar kursus mobil sekali jadi:
  1. Niat, kalau tidak niat tidak usah dulu deh, buang duit nanti
  2. Berani, beranikan diri untuk mencoba
  3. Tenang, mulai dengan doa, pelan-pelan dulu nyetirnya
  4. Sering latihan, dengan sering latihan maka skill kita akan semakin ter asah 
Demikian tips dan cerita saya tentang kursus mobil sekali jadi, semoga bermanfaat. Salam sukses!

Artikel sebelumnya: Kursus Mobil Sekali Jadi

Share:

3 comments :

  1. Semua memang bergantung pada jam terbang ya Har?

    Semakin banyak berlatih / praktek, maka akan semakin mahir.

    Aku dulu pernah belajar Har, bahkan kursus. Tetapi karena nggak punya mobil, jadinya masih ragu2 kalau bawa mobil. Meski secara teori sudah bisa.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung bungkus mas. Cocok buat jalan2 keluarga...

      Delete
    2. Bungkusnya gampar har, tapi yang buat bungkus itu masih harus nabung dulu ha ha

      Delete

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter